"];

Kamis, 06 April 2017

Latar Belakang Pondok Pesantren Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal Cirebon


  pondok Pesantren Tarbiyatul Wildan didirikanpada tahun 2010 yang bertempat di Astana Japura, Yakni Di daerah Cirebon. yang kini Usianya telah menginjak 7 tahun telah mampu berkembang  dan tumbuh menjadi salah satu Lembaga Pendidikan Taman Kanak-Kanak yang respresentatif untuk ukuran Kabupaten Cirebon. Hal itu dapat di lihat dlihat dari jumlah santrinya kurang lebih 450 anak dan telah mengadakan acara wisuda  bagi para sntri  kanak kanak yang telah mengkhatamkan al-qur’an sebanyak 5 kali.tentunya, upaya yang di lakukan  oleh lembaga TK ini merupakan maniprestasi  kita dalam rangka meningkatkan  kualitas sumber daya manusia indonesia, yaitu manusia yang beriman  dan bertaqwa kepada allah SWT,berbudi pekerti luhur,berkepribadian mandiri,bertanggung jawab,sehat jasmani dan rohani, dan yang berprilaku kreatif,inofatif serta berkeinginan maju,artinya dalam bahasa agama,TK Tarbiyatul Wildan ini bercita cita mempersiapkan generasi muda islam  yang mampu menyeimbangkan konsep IMTAQ [Iman dan Taqwa] serta IPTEK [Ilmu Pengetahuan dan Teknologi]  Berkenaan dengan upaya tersebut diatas, lembaga kita tercinta ini telah membuka pendidikan lanjutan TK yang memakai kurikulum formal dari pemerintah, yaitu Madrasah Ibtidaiyah Nidhomiyyah dan MTS An-Nidhomiyyah. Hal itu sebagai usaha kami dalam mengentaskan generasi ummat islam dari buta huruf Al Qur,an. Sejalan dengan telah dibukanya MI Nihayatul Amal yang merupakan lanjutan TK, dimaksudkan agar anak anak kami yang telah menamatkan TK ini mampu melanjutkan pendidikannya berkesinambungan dengan memakai sistem kurikulum plus yaitu penggabungan kurikulum formal dengan kurikulum salafiyah.

Akhirnya harapan kami atas nama seluruh dewan Masyayikh, Pengurus dan Guru, semoga anak anak kami yang telah menamatkan pendidikannya di TK ini, mampu menjadi manusia manusia pilihan dan terbaik, sebagaimana yang disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW yang artinya dibawa ini ‘’ sebaik baik kamu sekalian adalah yang mau belajar Al Qur,an dan mengajarinya’’.

 

Untuk Info lebih lanjut Klik disini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latar Belakang Pondok Pesantren Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal Cirebon

   p ondok Pesantren Tarbiyatul Wildan didirikanpada tahun 2010 yang bertempat di Astana Japura, Yakni Di daerah Cirebon. yang kini Us...